CHECK OVO POINTS
Terms & Conditions OVO
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh OVO.

Selamat datang di Aplikasi Kami.

Terima Kasih Anda telah mengunduh Aplikasi OVO. Aplikasi OVO adalah layanan aplikasi sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini. Pada saat anda mengunduh Aplikasi, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan PT Visionet Internasional, beserta rekanan PT Visionet Internasional yang tergabung dalam Layanan Aplikasi ini.
MOHON ANDA MEMBACA DAN MEMAHAMI SYARAT DAN KETENTUAN KAMI DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI-NYA.
Layanan yang tersedia untuk Anda pada Aplikasi OVO sangat-lah beragam, sehingga kami harus mencantumkan atau memberlakukan Syarat dan Ketentuan tambahan untuk keperluan Layanan tertentu, dimana persyaratan tambahan tersebut merupakan bagian dari Layanan kami dan akan tunduk dan terikat dengan Syarat dan Ketentuan ini.
Kami berhak untuk setiap waktu mengubah, menambah, mengurangi, mengganti, menyesuaikan, dan/atau memodifikasi Syarat dan Ketentuan (baik sebagian ataupun seluruhnyaUntuk itu Anda diwajibkan untuk dari waktu ke waktu membaca Syarat dan Ketentuan yang kami sediakan dalam website tersebut diatas atau melalui Aplikasi.
Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap Anda maupun atas Transaksi atau atas penggunaan Layanan oleh atau melalui Akun Anda dimanapun Anda berada, baik di wilayah Republik Indonesia maupun di wilayah Negara lainnya.
DEFINISI
  1. “Aplikasi OVO” adalah aplikasi ini yang Anda unduh (download) sehingga Anda masuk pada Laman ini atau Syarat dan Ketentuan ini, yang saat ini dikenal dengan merek, nama, logo dan/atau tanda yang dikenal dengan “OVO” atau merek, nama, logo dan/atau tanda lainnya.
  2. “Akun” atau “Akun Anda” berarti identifikasi khusus yang dibuat di OVO berdasarkan permintaan pendaftaran Anda.
  3. “Data” berarti adalah setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu (termasuk pada saat Anda mengunduh (download) Aplikasi) Anda sampaikan kepada Kami/Penyedia Layanan atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui Aplikasi.
  4. “Kami” adalah PT Visionet Internasional (VI).
  5. “Layanan” berarti setiap layanan, program, jasa, produk, fitur, sistem, fasilitas dan/atau jasa yang disediakan dan/atau ditawarkan dalam atau melalui Aplikasi.
  6. “Layanan Pelanggan (Call Center OVO)” adalah fungsi customer service center untuk nasabah yang dapat dihubungi lewat panggilan telepon dan/atau email.
  7. “OVO” adalah sistem elektronik (platform) yang dibuat oleh PT Visionet Internasional (VI).
  8. “Pengguna OVO” adalah pengguna Aplikasi OVO dan Kartu (Kartu HiCard dan Kartu Matahari Reward-OVO).
  9. “Syarat dan Ketentuan” berarti Syarat dan Ketentuan ini berikut setiap perubahan, penambahan, penggantian, penyesuaian dan/atau modifikasinya yang dibuat dari waktu ke waktu.
  10. “Transaksi” berarti segala transaksi, kegiatan, aktivitas dan/atau aksi yang dilakukan dalam atau melalui Aplikasi, Akun dan/atau Security Code termasuk penggunaan Layanan atau fitur-fitur tertentu dalam Layanan atau Aplikasi.
  11. “VI” adalah PT Visionet Internasional, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia. 
PANDUAN SINGKAT
  1. Aplikasi OVO merupakan aplikasi perangkat lunak dimana seluruh instruksi yang Anda lakukan akan berasal dari mobile aplikasi atau online.
  2. Aplikasi OVO dapat dioperasikan melalui HP Android (OS 4.2 ke atas) dan juga iPhone (iOS 8.0 ke atas) melalui Google Play Store atau Apple Store.
  3. Anda akan diminta untuk melakukan otorisasi instruksi dengan menggunakan berbagai jenis informasi keamanan yang berbeda (misalnya Security Code, nama pengguna, password) jika dibutuhkan.
  4. Setelah melakukan otorisasi, OVO akan melaksanakan instruksi sesuai perintah Anda, Anda diwajibkan untuk memastikan tidak memberitahukan informasi keamanan Anda kepada pihak lain.
  5. OVO memastikan kerahasiaan dan keamanan informasi diri yang Anda berikan terjaga dengan baik. Penggunaan data Anda akan kami lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  6. Anda dapat menanyakan atau memberi masukkan kepada kami melalui Contact Center Layanan Pengguna OVO (1 500 696).
Aplikasi OVO menawarkan 2 (dua) jenis klasifikasi pelanggan dengan jenis layanan OVO atau fitur-fitur layanan yang berbeda. Klasifikasi pelanggan tersebut adalah :
A. OVO CLUB
OVO Club adalah klasifikasi keanggotaan OVO yang memungkinkan Anda dapat menikmati fasilitas uang elektronik (unregistered) dan OVO Points.
Untuk OVO Club, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah)
Jika Anda ingin mendapatkan layanan yang lebih dari OVO, Anda dapat meng-upgrade OVO Club anda menjadi OVO Premier, dengan fitur layanan OVO yang lebih beragam.
B. OVO Premier
OVO Premier adalah klasifikasi keanggotaan OVO yang memungkinkan Anda dapat menikmati fasilitas uang elektronik “registered”, OVO Points, fitur layanan Budgeting, dan fitur layanan lainnya yang dapat Kami tambahkan dari waktu ke waktu (“Layanan”).
Untuk OVO Premier, maksimum saldo OVO Cash adalah Rp 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah)
Jenis Produk OVO Club dan OVO Premier
OVO POINTS
  1. OVO Points adalah program loyalitas pelanggan yang ditujukan bagi Anda juga seluruh Pengguna OVO dan juga pelanggan merchant rekanan atau mitra OVO.
  2. OVO Points akan diberikan Anda setiap kali Anda berbelanja atau membeli produk di seluruh Merchant rekanan atau mitra OVO.
  3. Anda juga dapat menukarkan OVO Points yang Anda kumpulkan dan miliki (redeem poin) dengan beberapa pilihan penawaran barang, produk, dan diskon yang menarik di setiap Merchant rekanan dan mitra OVO.
  4. Setiap OVO Points yang Anda dapatkan tidak dapat ditransfer atau dipindahkan ke Pengguna OVO lain.
  5. Jumlah OVO Points yang diberikan akan berbeda-beda dari Merchant rekanan atau mitra OVO.
  6. Poin yang Anda terima akan berlaku untuk jangka waktu 18 (delapan belas) bulan sejak penerimaan points dan setelah jangka waktu tersebu terlampaui maka Poin tersebut akan hangus.
  7. OVO Points juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran sebagai pengganti OVO Cash.
OVO CASH
  1. OVO CASH adalah saldo uang elektronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi pembayaran
  2. Pelanggan dapat melakukan top up (atau menambah) saldo yang tersedia.
KERJASAMA LOYALTY PROGRAM
Kami memiliki program kerjasama Loyalty Program dengan Hypermart dan Matahari Department Store, antara lain:
  1. Kerjasama OVO-HiCard
  2. Kerjasama Matahari Rewards-OVO
    *OVO-HiCard dan Matahari Rewards-OVO keduanya disebut (“Kartu”).
Kedua Kartu tersebut adalah kartu keanggotaan Loyalty Program antara Kami/OVO dan PT Matahari Department Store Tbk untuk Kartu Matahari Rewards-OVO dan untuk Kartu OVO-HiCard Kami/OVO bekerjasama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk.
Khusus Kartu Matahari Rewards-OVO memiliki dua jenis keanggotaan yaitu Red dan Diamond yang tunduk pada Persyaratan keanggotaan Matahari Rewards-OVO dan Syarat dan Ketentuan ini. Untuk Penggunaan Kartu OVO-HiCard tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini.
Anda dapat menunjukkan Kartu Matahari Rewards-OVO atau Kartu OVO-HiCard saat melakukan pembayaran transaksi di gerai atau di berbagai merchant rekanan atau mitra OVO.
Pada setiap transaksi yang Anda lakukan Anda akan mendapatkan OVO Points, yang dapat ditukarkan dengan produk-produk Matahari Department Store, Hypermart dan semua merchant rekanan atau mitra OVO, di seluruh Indonesia yang memasang tanda “OVO Zone”.
KEBIJAKAN PRIVASI
OVO menghormati hal-hal yang berkenaan dengan perlindungan data dan privasi Anda.
Oleh karena itu, Kami hanya akan menggunakan nama Anda dan data lainnya yang berhubungan dengan Anda sesuai dengan kebijakan privasi ini.
Kami hanya mengumpulkan Data yang penting bagi Kami dan Kami hanya akan mengumpulkan Data yang dibutuhkan untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan Anda. Kami hanya akan menyimpan Data Anda selama dibutuhkan untuk memenuhi kewajiban hukum atau selama Data tersebut berhubungan dengan tujuan-tujuan yang ada saat Data dikumpulkan. Kebijakan privasi Kami mengikuti kebijakan perundang-undangan yang berlaku untuk menjaga kerahasiaan data kecuali kami diwajibkan oleh hukum yang berlaku untuk membuka data kepada pihak ketiga yang memiliki kewenangan seperti pemerintah atau lembaga pemerintah lainnya, hanya jika ada perintah yang sah.
Pengumpulan Informasi Personal
Data pribadi adalah data yang dapat digunakan untuk mengenali atau menghubungi seseorang. Saat Anda membuat Akun pengguna OVO, Anda akan diminta untuk memberikan Data pribadi yang kami butuhkan termasuk namun tidak terbatas pada :
  1. Nama Lengkap
  2. Alamat Surel
  3. Nomor Telepon Genggam
  4. Tanggal Lahir
  5. Nomor Kartu Tanda Penduduk
Data yang kami peroleh langsung dari Anda melalui pengisian di aplikasi OVO. Data tentang transaksi termasuk OVO Points dan Wallet Anda. Data yang dikumpulkan ketika Anda menggunakan Aplikasi OVO yang mungkin Kami gunakan untuk mengidentifikasi Anda dan mengesahkan pengguna Aplikasi OVO dengan tujuan pencegahan kehilangan dan penipuan.
Lebih dari itu, Kami akan menggunakan Data yang Anda berikan untuk urusan administrasi Akun Anda dengan Kami untuk keperluan verifikasi dan mengelola transaksi yang berhubungan dengan Aplikasi OVO, melakukan riset mengenai data demografis pengguna Aplikasi OVO, mengembangkan Aplikasi OVO, mengirimkan Anda informasi yang Kami anggap berguna untuk Anda termasuk informasi tentang layanan dari Kami setelah Anda memberikan persetujuan kepada Kami bahwa Anda tidak keberatan dihubungi mengenai layanan Kami.
Kami dapat menggunakan informasi pribadi Anda, termasuk tanggal lahir untuk memverifikasi identitas, membantu pengguna, menentukan Layanan yang tepat untuk Anda dan bermanfaat kepada Anda serta untuk memahami bagian yang paling menarik dari aplikasi OVO.
Data gabungan akan dianggap sebagai informasi non-pribadi untuk tujuan kebijakan privasi ini. Bila Anda mendaftar sebagai pengguna OVO, Kami juga akan menggunakan informasi pribadi Anda untuk mengirimkan kepada Anda pemasaran layanan dari waktu ke waktu. Anda dapat berhenti berlanggan layanan Kami kapan saja dengan cara unsubscribe.
Transaksi yang Anda lakukan melalui Aplikasi OVO diproses oleh PT Visionet Internasional. Anda harus memberikan Data yang akurat dan tidak menyesatkan kepada Kami. Anda harus memperbaharui dan memberitahukan kepada Kami apabila ada perubahan Data yang terkait dengan Anda. Rincian transaksi Anda akan Kami simpan untuk alasan keamanan Kami. Anda dapat mengakses informasi tersebut dengan cara melakukan masuk ke Akun Anda melalui aplikasi OVO.
Anda dapat melihat rincian transaksi yang pernah Anda lakukan, informasi poin, informasi dana dan langganan dari layanan pemasaran yang Aplikasi OVO lakukan. Anda tidak akan membiarkan pihak ketiga untuk dapat mengakses Data pribadi Anda. Kami tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan password dan/atau PIN. Anda wajib memberitahukan kepada Kami apabila Anda yakin bahwa password dan/atau PIN Anda disalahgunakan oleh pihak lain.
Penggunaan Data Pribadi
Data pribadi yang kami kumpulkan memungkinkan kami untuk mengabari Anda tentang layanan terkini, pembaruan perangkat lunak. Kami akan secara rutin memberikan e-newsletter ke alamat email yang Anda berikan. Jika Anda keberatan dan tidak ingin disertakan lagi dalam e-newsletter kami, Anda dapat keluar kapan pun dengan memperbarui preferensi.
Pengungkapan kepada Pihak Ketiga
Terkadang Aplikasi OVO dapat memberikan informasi pribadi tertentu kepada merchant strategis yang bekerja sama dengan Aplikasi OVO untuk menyediakan Layanan. Aplikasi OVO tidak akan menyewakan, menjual atau menyebarluaskan Data pribadi Anda kepada orang lain atau perusahaan-perusahaan yang tidak berafiliasi dengan Aplikasi OVO.
Kami dapat membagikan informasi pribadi kepada perusahaan induk, afiliasi-afiliasi dan anak perusahaan afiliasi, dan perusahaan-perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Kami melalui perjanjian kerahasiaan Kami dan ketika Kami memiliki izin dan persetujuan dari Anda atau keadaan-keadaan yang berkaitan dengan hal-hal berikut ini:
  1. Aplikasi OVO menyediakan informasi kepada rekanan yang Anda percayakan bekerja untuk dan atas nama Aplikasi OVO berdasarkan perjanjian-perjanjian kerahasiaan. Perusahaan-perusahaan ini dapat menggunakan identitas pribadi Anda untuk membantu Aplikasi OVO berkomunikasi dengan Anda tentang penawaran-penawaran dari Aplikasi OVO dan rekanan-rekanan Layanan Kami. Akan tetapi, perusahaan-perusahaan ini tidak berhak untuk memakai informasi dan/atau Data pribadi Anda.
  2. Kami merespons panggilan dari pengadilan, permintaan pengadilan atau proses hukum atau untuk menerapkan hak-hak hukum Kami atau mempertahankan hak Kami terhadap tuntutan hukum.
  3. Kami yakin bahwa ini sangatlah penting untuk membagi informasi dan/atau Data dalam rangka penyelidikan, pencegahan, atau pengambilan tindakan terhadap kegiatan yang tidak sah, dugaan penipuan, situasi-situasi yang dapat mengakibatkan keselamatan fisik dari orang lain, pelanggaran atas penggunaan Aplikasi OVO dan/atau kewajiban-kewajiban hukum lainnya.
  4. Aplikasi OVO bekerjasama dengan vendor, rekanan-rekanan, dan penyedia jasa lainnya di industri dan kategori bisnis yang berbeda. KEMAMPUAN UNTUK MENGUBAH DAN MENGHAPUS AKUN INFORMASI ANDA Anda dapat mengubah Data pada Akun OVO Anda setiap saat.
Keamanan Informasi Pribadi
Kami memastikan bahwa informasi dan/atau Data yang dikumpulkan akan disimpan dengan aman. Kami menyimpan informasi dan/atau Data pribadi Anda selama diperlukan untuk memenuhi tujuan yang dijelaskan dalam kebijakan privasi ini.
Perubahan Dalam Kebijakan Privasi
Aplikasi OVO memiliki hak untuk mengubah kebijakan privasi Kami sesuai dengan Syarat & Ketentuan OVO dari waktu ke waktu.
KEWAJIBAN PERNYATAAN DAN JAMINAN
  1. Anda hanya dapat mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, dan/atau Sistem (a) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini, (b) untuk tujuan yang sah, dan (c) tidak digunakan untuk tujuan atau tindakan penipuan, pelanggaran hukum, kriminal maupun tindakan, aktifitas, perbuatan atau tujuan lain yang melanggar atau bertentangan dengan hukum, peraturan perundang-undangan yang berlaku maupun hak atau kepentingan pihak manapun. Anda bertanggung jawab penuh untuk memeriksa dan memastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) software yang benar untuk perangkat Anda. Kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memiliki perangkat yang kompatibel dengan Sistem atau Aplikasi atau jika Anda telah mengunduh (download) versi software yang salah untuk perangkat Anda.
  2. Anda dilarang untuk menggunakan Layanan, Aplikasi dan/atau Akun atau melakukan Transaksi: (a) untuk tujuan, kegiatan, aktifitas atau aksi yang melanggar hukum atau melanggar hak atau kepentingan (termasuk Hak Kekayaan Intelektual atau hak privasi milik pihak manapun); (b) yang memiliki materi atau unsur yang berbahaya atau yang merugikan pihak manapun; (c) yang mengandung virus software, worm, trojan horses atau kode komputer berbahaya lainnya, file, script, agen atau program; dan (d) yang mengganggu integritas atau kinerja Sistem dan/atau Aplikasi.
  3. Anda dilarang untuk melakukan tindakan apapun termasuk dalam atau melalui Aplikasi atau Akun serta dilarang untuk melakukan Transaksi yang dapat merusak atau mengganggu reputasi Kami atau Penyedia Layanan.
  4. Anda dengan ini secara tegas menyetujui serta menyatakan dan menjamin bahwa:
    1. Anda adalah individu yang secara hukum cakap untuk melakukan tindakan hukum berdasarkan hukum negara Republik Indonesia termasuk untuk mengikatkan diri dalam Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memenuhi syarat ini, Kami berhak untuk sewaktu-waktu untuk men-nonaktifkan atau mengakhiri penggunaan Akun, Layanan dan/atau Aplikasi, baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya;
    2. Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan Akun serta untuk melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan;
    3. jika Anda melakukan pendaftaran atau mengunduh Aplikasi atas nama suatu badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki kapasitas, hak dan wewenang yang sah untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut termasuk tetapi tidak terbatas pada mengikat badan hukum, persekutuan perdata atau pihak lain tersebut untuk tunduk pada seluruh isi Syarat dan Ketentuan;
    4. Anda telah membaca seluruh isi Syarat dan Ketentuan serta telah mengerti dan memahami seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini dan karenanya mengikatkan diri secara sukarela untuk tunduk dengan serta melaksanakan seluruh Syarat dan Ketentuan ini;
    5. Anda menyatakan dan menjamin bahwa dana yang dipergunakan dalam rangka transaksi bukan dana yang berasal dari tindak pidana yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, pembukaan rekening ini tidak dimaksudkan dan/atau ditujukan dalam rangka upaya melakukan tidak pidana pencucian uang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, transaksi tidak dilakukan untuk maksud mengelabui, mengaburkan, atau menghindari pelaporan kepada Pusat Pelaporan Dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya serta melepaskan VI dari segala tuntutan, klaim, atau ganti rugi dalam bentuk apapun, apabila Anda melakukan tindak pidana pencucian uang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia;
    6. Seluruh Data baik yang telah Anda sampaikan atau cantumkan maupun yang akan Anda sampaikan atau cantumkan baik langsung maupun tidak langsung di kemudian hari atau dari waktu ke waktu adalah benar, lengkap, akurat terkini dan tidak menyesatkan serta tidak melanggar hak (termasuk tetapi tidak terbatas pada hak kekayaan intelektual) atau kepentingan pihak manapun. Penyampaian Data oleh Anda kepada Kami atau pada atau melalui Aplikasi atau Sistem tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku serta tidak melanggar akta, perjanjian, kontrak, kesepakatan atau dokumen lain dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
    7. Layanan, Aplikasi maupun Akun akan digunakan untuk kepentingan Anda sendiri atau untuk kepentingan badan hukum, badan usaha, persekutuan perdata atau pihak lain yang secara sah Anda wakili sebagaimana dimaksud huruf c di atas;
    8. Anda tidak akan memberikan hak, wewenang dan/atau kuasa dalam bentuk apapun dan dalam kondisi apapun kepada orang atau pihak lain untuk menggunakan Data, Akun dan/atau Security Code, dan Anda karena alasan apapun dan dalam kondisi apapun tidak akan dan dilarang untuk mengalihkan Akun kepada orang atau pihak manapun; dan
    9. dalam atau pada saat menggunakan Layanan, Aplikasi dan/atau Akun, Anda setuju untuk mematuhi dan melaksanakan seluruh ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku termasuk hukum dan peraturan perundang-undangan di negara asal Anda maupun di negara atau kota dimana Anda berada.
  5. Dengan melaksanakan transaksi melalui Aplikasi Mobile OVO, Anda memahami bahwa seluruh komunikasi dan instruksi dari Anda yang diterima oleh Kami akan diperlakukan sebagai bukti solid meskipun tidak dibuat dalam bentuk dokumen tertulis atau diterbitkan dalam bentuk dokumen yang ditandatangani, dan, dengan demikian, Anda setuju untuk mengganti rugi dan melepaskan Kami dan rekanan-rekanan Kami dari segala kerugian, tanggung jawab, tuntutan dan pengeluaran (termasuk biaya litigasi) yang dapat muncul terkait dengan eksekusi dari instruksi Anda.
PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
  1. Layanan disediakan dalam kondisi “as is” atau “apa adanya”. Kami dan bank (dalam beberapa fitur) tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun atas reliabilitas, keamanan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, akurasi dan/atau kelengkapan Layanan, Aplikasi dan/atau Sistem. Kami tidak memberikan pernyataan atau jaminan dalam bentuk apapun bahwa:
    1. penggunaan Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem (atau bagian daripadanya) akan aman, tepat waktu, tidak terganggu atau bebas dari kesalahan, gangguan, virus atau hambatan lain atau komponen berbahaya lainnya;
    2. Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem dapat tetap beroperasi atau digunakan bersamaan dengan atau dengan kombinasi perangkat (baik hardware maupun software) atau sistem pihak lain yang tidak kami sediakan atau miliki untuk pengoperasian Aplikasi;
    3. penyediaan Layanan maupun Aplikasi atau kelancaran ber-Transaksi atau penggunaan Akun akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
    4. setiap data Transaksi yang Kami simpan atau tersimpan dalam Sistem harus akurat atau terpercaya;
    5. kualitas Layanan atau Aplikasi akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda; dan
    6. tidak akan ada kesalahan, gangguan atau cacat dari Sistem, Layanan dan/atau Aplikasi.
    Mengingat bahwa VI hanya sebagai penyedia platform atas sebagian besar Layanan yang disediakan oleh Penyedia Layanan, maka Kami tidak bertanggung jawab terhadap isi, bentuk, jenis dan/atau ketersediaan dari Layanan tersebut maupun hal-hal lain terkait dengan Layanan tersebut yang sepenuhnya merupakan tanggung jawab pihak Penyedia Layanan.
  2. Anda mengetahui dan setuju bahwa Kami berhak untuk memblokir dan/atau menutup Akun dan rekening dan/atau layanan/fasilitas apabila: a.) Kami memahami dan memiliki alasan yang memadai untuk menyatakan bahwa telah terjadi atau akan terjadi manipulasi keuangan atau perbankan atau kriminal yang terkait dengan Akun atau Rekening dan/atau layanan/fasilitas Pengguna OVO; b.) Pemegang atau Nasabah memberikan data yang tidak valid/tidak lengkap kepada Kami; c.) Terdapat permintaan tertulis dari instansi Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kantor Pajak atau lembaga berwenang lainnya sesuai dengan hukum dan perundangan yang berlaku atau untuk memenuhi kewajiban/utang yang belum diselesaikan oleh Pemegang atau Nasabah.
  3. Anda dengan ini mengetahui bahwa Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau Sistem mungkin atau dapat mengalami, terdapat atau terjadi pembatasan, keterlambatan, dan/atau masalah lain termasuk yang disebabkan karena atau sehubungan dengan (a) ketidaktersediaan atau terbatasnya jaringan (termasuk jaringan internet) dan/atau penggunaan atau (b) tidak tersedianya, terganggunya, atau tidak berfungsinya fitur tertentu pada perangkat yang Anda gunakan. Kami tidak bertanggung jawab atas segala keterlambatan, terhambatnya, tidak suksesnya, terganggunya atau gagalnya suatu Transaksi yang disebabkan karena hal tersebut di atas.
  4. Anda dengan ini mengetahui bahwa terdapat kemungkinan (a) Sistem atau Aplikasi (atau bagian manapun dari Sistem atau Aplikasi) tidak stabil, terganggu, terhenti, tidak berjalan dengan baik, tidak berjalan dengan sempurna dan/atau memiliki beberapa bug, dan/atau (b) Layanan (atau fitur-futur atau bagian-bagian tertentu) dapat berubah, tidak tersedia, dan atas terjadinya hal tersebut Anda setuju untuk tidak mengajukan Klaim kepada Kami.
  5. Kami dalam kondisi apapun tidak bertanggung jawab atas segala Klaim dari pihak manapun termasuk Anda maupun atas kerugian Anda serta pihak manapun yang terjadi sebagai akibat dari atau sehubungan dengan:
    1. kehilangan Data;
    2. kehilangan pendapatan, keuntungan atau pemasukan lainnya;
    3. kehilangan, kerusakan atau cedera yang timbul dari, atau sehubungan dengan penggunaan Anda atas Aplikasi, Layanan dan/atau Akun atau atas ketidakmampuan atau kesalahan Anda dalam menggunakan Layanan, Aplikasi dan/atau Akun; atau
    4. tuntutan maupun gugatan yang dialami oleh Anda yang mungkin timbul sebagai akibat penyampaian informasi dari Anda yang tidak lengkap atau akibat tidak dilaksanakannya instruksi Anda, antara lain pembatalan, perubahan instruksi (untuk instruksi yang belum dijalankan) yang disampaikan kepada VI, kecuali jika kerugian tersebut terjadi akibat kesalahan yang disengaja atau kelalaian oleh VI
  6. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari segala Klaim dalam bentuk apapun dan dimanapun dalam hal Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Transaksi maupun perintah atau instruksi dari Anda melalui Aplikasi atau Akun, baik sebagian maupun seluruhnya, yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan Kami termasuk namun tidak terbatas pada (a) segala gangguan virus komputer, (b) sistem trojan horses, (c) komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu Aplikasi, Layanan dan/atau Akun, (d) layanan atau jasa Internet Service Provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Layanan, dan/atau (e) bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan Kami.
  7. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk membebaskan Kami dari setiap dan seluruh Klaim dalam bentuk apapun, dari pihak manapun dan dimanapun yang diajukan, timbul atau terjadi sehubungan dengan atau sebagai akibat dari:
    1. penggunaan Data oleh Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini atau berdasarkan persetujuan, pengakuan, wewenang, kuasa dan/atau hak yang Anda berikan baik secara langsung maupun tidak langsung kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini;
    2. pemberian Data baik secara langsung maupun tidak langsung oleh Anda kepada Kami atau dalam atau melalui Aplikasi ini yang Anda lakukan secara (i) melanggar atau melawan hukum atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, (ii) melanggar hak (termasuk hak kekayaan intelektual) dari atau milik orang atau pihak manapun, atau (iii) melanggar kontrak, kerjasama, kesepakatan, akta, pernyataan, penetapan, keputusan dan/atau dokumen apapun dimana Anda merupakan pihak atau dimana Anda atau aset Anda terikat;
    3. penggunaan Aplikasi, Akun dan/atau Layanan (i) secara tidak sah, (ii) melanggar hukum yang berlaku, (iii) melanggar Syarat dan Ketentuan ini, dan/atau (iv) untuk tindakan atau tujuan penipuan, kriminal, tindakan tidak sah atau tindakan pelanggaran hukum lainnya.
  8. Anda dengan ini setuju dan mengikatkan diri untuk mengganti seluruh kerugian yang Kami alami dan mengganti seluruh biaya, ongkos, beban dan pengeluaran yang telah atau mungkin akan Kami keluarkan atau bayarkan sehubungan dengan atau sebagai akibat dari Klaim sebagaimana dimaksud butir 6, 8 dan 9 di atas (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya jasa hukum yang kami bayarkan atau keluarkan untuk melakukan pembelaan atau tindakan lain yang diperlukan terkait dengan Klaim tersebut).
  9. Anda dengan ini setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, jika Kami tidak dapat melaksanakan instruksi dari Anda, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab yang berada di luar kendali atau kemampuan Kami, meliputi tetapi tidak terbatas pada bencana alam, peperangan, kerusuhan, kondisi perangkat keras, kegagalan sistem infrastruktur elektronik atau transmisi, gangguan daya, gangguan telekomunikasi, kegagalan sistem kliring atau hal lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia atau lembaga berwenang lainnya.
  10. Setelah kejadian yang menyebabkan VI dan/atau rekanannya tidak dapat melaksanakan instruksi dari Pemegang atau Nasabah berakhir, makaVI dan/atau rekanannya akan melanjutkan kembali instruksi tersebut dalam kurun waktu sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia dan/atau Otoritas Jasa Keuangan.
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  1. Seluruh Sistem dan Aplikasi termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh: (a) layout, desain dan tampilan Aplikasi yang terdapat dalam atau ditampilkan pada media Aplikasi Anda; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Aplikasi; dan (c) kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan (b), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas Aplikasi maupun atas layout, desain dan tampilan Aplikasi.
  2. Anda dilarang untuk dengan cara apapun dan dalam kondisi apapun menggunakan Hak Kekayaan Intelektual milik kami sebagaimana dimaksud dalam butir 1 di atas, tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Kami.
MASA BERLAKU DAN PENGAKHIRAN
  1. Perjanjian ini berlaku selama Anda belum melakukan penutupan Akun dan uang elektronik pada OVO Premier Anda atau Layanan OVO.
  2. Kami berhak untuk (i) tidak melaksanakan perintah dari Anda, (ii) tidak melanjutkan atau tidak meneruskan atau membatasi Transaksi, (iii) menghentikan, menangguhkan atau men-nonaktifkan penggunaan Akun, Layanan atau Aplikasi, dan/atau (iv) menghentikan atau menangguhkan keanggotaan Anda sebagai pengguna Aplikasi, dimana untuk masing-masing kondisi tersebut di atas baik untuk sementara waktu, untuk jangka waktu tertentu atau untuk seterusnya berdasarkan pertimbangan atau keputusan Kami yang Kami anggap baik, apabila terjadinya satu atau lebih kondisi di bawah ini:
    1. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri, Kami mengetahui atau menduga telah atau akan terjadi atau dilakukan penggunaan Akun, Security Code, Aplikasi dan/atau Layanan untuk tujuan penipuan, tujuan kriminal, aksi kejahatan dan/atau untuk tujuan, alasan, aksi atau aktifitas lainnya yang melanggar hukum atau peraturan perundang-undangan negara Republik Indonesia maupun negara lain;
    2. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri (a) Kami mengetahui atau menduga terjadi Transaksi yang tidak wajar, dan/atau (b) jumlah Transaksi dengan menggunakan atau melalui Akun dan/atau Security Code dalam satu hari melebihi jumlah atau tingkat kewajaran Transaksi, masing-masing sebagaimana ditentukan oleh Kami;
    3. berdasarkan penilaian, keputusan dan/atau pertimbangan Kami sendiri, Anda telah melanggar satu atau lebih Syarat dan Ketentuan;
    4. sebagian atau seluruh Data tidak benar, tidak lengkap, palsu, fiktif dan/atau menyesatkan;
    5. alamat email atau telepon yang Anda cantumkan atau gunakan untuk penggunaan Aplikasi atau Layanan atau untuk melakukan Transaksi telah terblokir;
    6. Anda belum melengkapi proses atau persyaratan sebagaimana diatur dalam ketentuan hukum dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku;
    7. Kami sedang melakukan pembaharuan, pemeliharaan, perubahan, up-grade, penyesuaian, penggantian dan/atau tindakan lain atas Aplikasi, Layanan dan/atau Sistem (atau bagian manapun daripadanya) dan untuk itu Kami tidak berkewajiban mempertanggungjawabkannya kepada siapapun; dan/atau
    8. Anda meninggal dunia atau perusahaan, badan usaha, badan hukum atau persekutuan perdata yang Anda wakili dinyatakan atau dimohonkan pailit atau likuidasi atau berada dalam kondisi pailit atau likuidasi.
  3. Anda dengan ini sepakat untuk mengenyampingkan ketentuan Pasal 1266 ayat (2) dan (3) Kitab Undang-undang Hukum Perdata sehingga Syarat dan Ketentuan, Aplikasi dan/atau Layanan dapat diakhiri (baik sebagian maupun seluruhnya, baik sementara waktu maupun seterusnya) sesuai dengan Syarat dan Ketentuan tanpa diperlukan adanya keputusan atau penetapan dari hakim pengadilan.
  4. Jika Akun atau Rekening telah berakhir atau ditutup atau jika Layanan atau Aplikasi sudah berakhir atau diakhiri oleh Kami:
    1. Jika pada saat tersebut masih terdapat sisa Poin di Akun Anda atau jika tidak terdapat Transaksi apapun yang dilakukan dalam atau melalui Akun Anda selama periode 6 (enam) bulan berturut-turut, Anda dengan ini memberikan kuasa, hak dan wewenang penuh yang tidak dapat dicabut kembali dan tanpa syarat kepada Kami dengan hak substitusi, untuk sewaktu-waktu, tanpa memerlukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa persetujuan Anda terlebih dahlu, memotong atau mendebet saldo dalam Akun Anda untuk pemenuhan seluruh kewajiban pembayaran Anda kepada Kami termasuk tetapi tidak terbatas pada untuk membayar biaya administrasi penutupan Akun dalam jumlah yang akan ditentukan oleh Kami dari waktu ke waktu; dan
    2. Jika pengakhiran Akun, Layanan atau Aplikasi disebabkan karena pelanggaran yang Anda lakukan atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan, maka sisa saldo pada Akun seluruhnya akan menjadi hak VI dan Anda setuju dan mengikatkan untuk tidak meminta pengembalian, pembayaran, penggantian dan/atau kompensasi dalam bentuk apapun kepada VI.
  5. Anda sepakat dan mengikatkan diri untuk tidak melakukan tindakan apapun yang dapat membatasi, menghambat dan/atau mengurangi satu atau lebih hak dan/atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini maupun hukum yang berlaku.
HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
  1. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan (maupun bagian daripadanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
    1. salah satu pihak baik Anda atau Kami (“Pihak Pertama”) wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya (“Pihak Kedua”) atas telah terjadinya Perselisihan (“Pemberitahuan Perselisihan”). Perselisihan wajib diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal Pemberitahuan Perselisihan Perselisihan (“Periode Penyelesaian Musyawarah”);
    2. jika Perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat sampai dengan berakhirnya Periode Penyelesaian Musyawarah, Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk bersama-sama menunjuk pihak ketiga (“Mediator”) sebagai mediator untuk menyelesaikan Perselisihan dan penunjukan tersebut wajib dituangkan dalam bentuk tertulis yang ditandatangani bersama oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua.
    3. proses mediasi oleh Mediator khusus untuk sengketa Para Pihak dibidang Perbankan, diselesaikan penyelesaiannya oleh Para Pihak kepada LAPSPI yaitu Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/POJK.07/2014 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, yang diundangkan tanggal 23 Januari 2014 (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 12, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5499) beserta perubahannya apabila ada.
    4. Anda wajib untuk menanggung seluruh biaya, ongkos dan pengeluaran yang telah atau mungkin Kami keluarkan atau bayarkan dalam rangka penyelesaian Perselisihan (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya, ongkos dan pengeluaran untuk menghadiri sidang arbitrase serta untuk mempersiapkan dan mengajukan segala pembelaan, gugatan, tuntutan, informasi, bukti, keterangan dan/atau dokumen apapun dalam rangka pelaksanaan atau selama proses sidang arbitrase) sampai dengan adanya putusan arbitrase yang final dan mengikat;
    5. Kecuali disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, keputusan atau penetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh pengadilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian Perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat Pihak Pertama dan Pihak Kedua, maka Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan Perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang untuk dengan cara apapun menginformasikan, memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya Perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (koran, televisi atau media lainnya) dan/atau media sosial. Jika Anda melanggar ketentuan butir (f) ini, Anda dengan ini mengetahui dan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Anda untuk menggunakan Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau PIN dapat sewaktu-waktu diakhiri atau dinon-aktifkan oleh Kami baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.
KETENTUAN LAIN
  1. Untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Transaksi, Layanan dan/atau Akun, Anda dapat meminta bantuan pada atau dari Contact Center atau Layanan Pengguna OVO Kami pada nomor [1 500 696]. Anda juga dapat melakukan pengaduan tertulis kepada Kami ke alamat email sebagai berikut [cs@ovo.id] dengan wajib menyertakan bukti pendukung yang dapat Kami terima untuk penyampaian pengaduan tertulis tersebut.
  2. Seluruh persetujuan, kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam Syarat dan Ketentuan ini tidak dapat berakhir karena alasan apapun termasuk karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1813, 1814, dan 1816 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata selama Anda masih menggunakan Layanan atau Aplikasi atau masih menggunakan dan/atau memiliki Akun.
  3. Anda dengan ini membebaskan Kami dari seluruh Klaim sehubungan dengan pelaksanaan segala tindakan Kami berdasarkan kuasa, wewenang dan/atau hak yang Anda berikan kepada Kami dalam atau berdasarkan Syarat dan Ketentuan maupun pelaksanaan hak atau wewenang Kami berdasarkan Syarat dan Ketentuan.