Waktunya GEBUK JUDOL bareng OVO

Berlaku Hingga 20 Aug 2025
OVO

Detail

Kalo kamu merasa praktik Judi Online udah meresahkan banget nget nget, berarti kamu circle kita…

Gabung sama OVO di GEBUK JUDOL (Gerakan Bareng Ungkap Judi Online) dan laporkan nomor OVO, akun OVO atau situs yang terindikasi terlibat dalam praktik Judi Online di http://ovo.id/gebuk-judol.  Serunya lagi, buat 3 orang pelapor dengan jumlah laporan valid tertinggi, berhak mendapatkan apresiasi dengan total Rp60.000.000 lho!

Yuk upgrade akun OVO-mu ke OVO Premier dan GEBUK JUDOL bareng OVO!

Apa sih Gebuk Judol?

GEBUK JUDOL atau “Gerakan Bareng Ungkap Judi Online” merupakan inisiatif OVO untuk memerangi aktivitas judi online (Judol) di Indonesia. 

Sebagai bagian dari inisiatif GEBUK JUDOL, OVO mengajak serta menyiapkan apresiasi atau reward kepada Pengguna OVO yang berpartisipasi dan berhasil mengungkap dan melaporkan informasi valid terkait aktivitas judol. Periode kampanye GEBUK JUDOL berlangsung selama 1 bulan, mulai 21 Juli- 20 Agustus 2025.

 

Syarat Partisipasi: 

Program ini terbuka bagi seluruh Pengguna OVO yang merupakan Warga Negara Indonesia dengan klasifikasi OVO Premier yang telah mengaktivasi layanan OVO Nabung, selanjutnya disebut sebagai “Nasabah OVO Nabung” atau “Nasabah

*Karyawan-karyawan dari PT Visionet Internasional (OVO), PT Grab Teknologi Indonesia (Grab), PT Indonusa Bara Sejahtera (OVO Finansial), PT Super Bank Indonesia (Superbank) dan afiliasi-afiliasi nya, tidak dapat berpartisipasi dalam Program ini.

Syarat & Ketentuan

Mekanisme Program:

a. Pelaksanaan:

  • Nasabah, yang dalam Program ini bertindak sebagai “Pelapor”, dapat melaporkan kegiatan terindikasi judol yang melibatkan merek dagang OVO, layanan OVO, atau Akun OVO. Contoh: Pelapor melaporkan Akun OVO yang digunakan sebagai rekening atau akun penampungan, penerimaan, atau deposit dana judol.
  • Pelapor yang telah memenangkan campaign pada GEBUK JUDOL Ronde 1 (24 Februari - 24 Maret 2025) tidak dapat mengikuti kembali Program GEBUK JUDOL Ronde 2 dan seterusnya.
  • Pelapor dapat mengirimkan laporan atas temuannya tersebut melalui tautan resmi OVO untuk Program ini:  http://ovo.id/gebuk-judol

b. Informasi yang harus disampaikan dalam laporan 

  • Nomor ponsel atas Akun OVO yang diduga kuat telah terlibat atau dilibatkan dalam kegiatan judol, yaitu; Akun OVO yang dapat dilaporkan adalah akun yang digunakan untuk menerima deposit taruhan pada website judol, bukan Akun OVO sebagai pihak yang melakukan penyetoran dana. 
  • Link website (contoh link yang dilaporkan: https://situsjudionline.com/ atau www.situsjudionline.com) yang memfasilitasi, memberikan informasi, mengajak, atau mempromosikan kegiatan judol. Dalam memberikan informasi mengenai website judol, Pelapor diminta untuk menyertakan URL (link/situs web) , tangkapan layar foto dari website judol tersebut.
  • Tangkapan layar (foto) dari website judol yang dengan jelas menunjukan bukti dan bentuk keterlibatan Akun OVO tersebut dalam kegiatan judol yang dilaporkan.
  • Nama lengkap Pelapor, sesuai dengan dokumen identitas (KTP), dan nomor ponsel Pelapor yang terdaftar sebagai Akun OVO / OVO Nabung.

c. Laporan yang dianggap valid:

  • Laporan hanya dapat (wajib) disampaikan melalui tautan resmi OVO untuk Program GEBUK JUDOL: http://ovo.id/gebuk-judol
  • Laporan hanya akan diterima jika disampaikan oleh Pelapor yang merupakan Nasabah OVO Nabung, berstatus WNI, dan dengan status Akun OVO Nabung tidak terblokir dan aktif bertransaksi di Aplikasi OVO dalam kurun waktu minimal 6 (enam) bulan. 
  • Jika pada saat akan melakukan pelaporan, klasifikasi Akun OVO dari Pelapor adalah OVO Club/OVO Premier, maka Pelapor wajib untuk melakukan upgrade ke OVO Nabung terlebih dahulu sebelum melakukan pelaporan. Prosedur upgrade klasifikasi Akun OVO dari OVO Premier ke OVO Nabung dapat dipelajari lebih lanjut pada Pusat Bantuan di Aplikasi OVO atau dapat mengunjungi tautan berikut: https://www.superbank.id/promo-mitra/mitra/ovonabung 
  • Laporan dapat diproses lebih lanjut jika seluruh informasi yang menjadi syarat pelaporan sebagaimana diuraikan dalam Bagian 6 Poin (b) telah diisi, diserahkan, dan disertakan dengan lengkap dan jelas.
  • Apabila terdapat lebih dari satu laporan atas satu Akun OVO yang sama pada satu website judol yang sama dari lebih satu Pelapor, maka laporan yang akan diperhitungkan adalah laporan yang pertama kali masuk dan diterima secara lengkap oleh OVO.
  • Apabila terdapat lebih dari satu laporan atas satu Akun OVO yang sama pada website berbeda, maka laporan yang diperhitungkan adalah laporan yang pertama kali masuk dan diterima secara lengkap oleh OVO.
  • Akun OVO yang telah dilaporkan dan diblokir dalam program GEBUK JUDOL Ronde 1 tidak akan dapat digunakan sebagai laporan yang valid di GEBUK JUDOL Ronde 2.
  • OVO bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam melaporkan Akun OVO yang dilaporkan sebagai Laporan Transaksi Keuangan Mencurigakan (LTKM). 
  • OVO berhak untuk menolak laporan yang terbukti mengandung unsur yang melanggar syarat dan ketentuan ini, peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau hak pihak ketiga manapun, atau laporan yang tidak valid, mengandung informasi yang menyesatkan, tidak lengkap, atau tidak memenuhi syarat sebagaimana ditentukan dalam syarat dan ketentuan ini. 

d. Penentuan Pemenang dan Reward:

  • Pelapor diwajibkan untuk tidak mengganti nomor telepon yang terdaftar pada akun OVO selama masa periode campaign guna konsolidasi perolehan laporan yang akan digunakan untuk penentuan pemenang program.
  • Setiap laporan dengan informasi yang lengkap, memenuhi syarat, dan terbukti (valid) akan dicatat dan diurutkan berdasarkan jumlah laporan untuk perhitungan apresiasi atau reward sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada program ini.
  • Validitas atas suatu laporan ditentukan berdasarkan verifikasi oleh OVO atas kecocokan antara informasi yang disampaikan pada laporan dan fakta/bukti yang ditemukan di lapangan, seperti website judol yang dilaporkan. 
  • OVO berhak untuk melakukan verifikasi terhadap setiap laporan yang diterima, termasuk melakukan pengecekan terhadap keakuratan informasi yang diberikan.
  • OVO berhak untuk membatalkan pemberian apresiasi atau reward apabila informasi yang diberikan tidak dapat terverifikasi atau tervalidasi, atau terbukti terdapat rekayasa terhadap laporan dan fakta/bukti validitas atas informasi yang disampaikan pada laporan.
  • Apresiasi atau reward akan diberikan setelah semua laporan terkumpul selama masa program dimulai, yakni dari 21 Juli sampai dengan 20 Agustus 2025.
  • Apresiasi atau reward akan diberikan kepada 3 (tiga) Pelapor dengan jumlah laporan terbukti (valid) terbanyak sepanjang periode program berlangsung.
  • Apresiasi atau reward akan diberikan dalam bentuk OVO Cash dan OVO Points yang langsung dimasukkan ke dalam Akun OVO Nabung dari Pelapor, dengan komposisi 50% OVO Cash dan 50% OVO Points, reward berupa OVO Cash akan langsung dikonversi menjadi saldo OVO Nabung.
  • Besaran nilai nominal apresiasi atau reward adalah sebagai berikut:

Juara 1: 15.000.000 OVO Cash dan 15.000.000 OVO Points 

Juara 2: 10.000.000 OVO Cash dan 10.000.000 OVO Points 

Juara 3: 5.000.000 OVO Cash dan 5.000.000 OVO Points 

*Pajak hadiah akan ditanggung oleh OVO (PT Visionet Internasional) selaku penyelenggara program.

  • Pemenang akan  dihubungi lebih lanjut oleh tim OVO melalui email atau nomor HP terdaftar maksimal 30 hari kalender sejak periode program berakhir untuk kemudian dilakukan verifikasi lebih lanjut terkait pemberian apresiasi atau reward sebagai pahlawan GEBUK JUDOL. Proses pemberian reward akan dilakukan secara transparan, dan data pribadi pemenang akan dilindungi sesuai dengan Kebijakan Privasi OVO. Pemenang akan dihubungi melalui saluran resmi OVO dan tidak akan diminta untuk memberikan informasi tambahan yang tidak diperlukan.
  • Status pemenang dalam program ini dapat dibatalkan oleh OVO, dan status kemenangan dapat dialihkan kepada Pelapor lainnya dengan jumlah laporan terbukti (valid) terbanyak lainnya, jika pemenang terbukti memiliki riwayat pernah terlibat dalam kegiatan judol, baik sebagai pemain, bandar, perantara, atau lainnya, berdasarkan hasil pengecekan tim internal OVO.

7. Ketentuan Lainnya:

a. Kerahasiaan: 

    • Pelapor / Nasabah wajib untuk menjaga kerahasiaan dengan tidak menyebarluaskan nomor ponsel dan Akun OVO yang dilaporkannya serta data dan informasi apapun yang tercantum dalam laporannya, khususnya jika data atau informasi tersebut menyangkut pihak ketiga manapun, seperti pihak yang dilaporkan.
    • Pelapor / Nasabah menyatakan bahwa informasi yang dilaporkan tidak disalahgunakan untuk membocorkan data pribadi orang lain yang tidak terkait dengan aktivitas judi online (judol). Untuk menghindari keraguan, Program ini tidak bertujuan untuk menyerang, menyinggung, membocorkan, atau mencemarkan pihak manapun, oleh karena itu, seluruh laporan akan diperlakukan sebagai suatu kerahasiaan, dan Pelapor / Nasabah diharuskan untuk tidak melakukan upaya apapun yang dapat menyebabkan pelanggaran hukum atau pelanggaran atas hak-hak pihak manapun, termasuk pihak yang dilaporkan. Tindakan yang dimaksud, termasuk namun tidak terbatas pada, mempublikasikan data pribadi pihak yang dilaporkan, menyebarluaskan informasi Akun OVO pihak yang dilaporkan. 
    • Apabila Pelapor / Nasabah terbukti melakukan tindakan yang melanggar hukum atau hak pihak manapun dalam kaitannya dengan keikutsertaannya dalam Program ini, maka seluruh konsekuensi atas tindakannya tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh Pelapor / Nasabah, dan harus membebaskan OVO dari seluruh tuntutan, gugatan, klaim, atau ganti rugi apapun yang timbul dari konsekuensi tindakannya tersebut.
    • Identitas Pelapor, Nasabah, dan pemenang akan dirahasiakan untuk melindungi privasi. OVO akan menggunakan inisial nama atau cara lainnya sebagaimana diperlukan untuk tujuan yang memerlukan pengumuman. 
    • Pelapor / Nasabah dan pemenang wajib untuk turut serta menjaga keamanan dan kerahasiaan identitasnya dalam kaitannya dengan program ini, OVO tidak bertanggung jawab atas kelalaian atau kegagalan Pelapor / Nasabah / pemenang dalam menjaga keamanan dan kerahasiaan identitasnya yang menimbulkan kerugian bagi dirinya.

b. Seluruh keputusan yang dikeluarkan oleh OVO dalam pelaksanaan Program ini adalah bersifat final, hanya OVO satu-satunya pihak yang berhak untuk mengubah keputusan tersebut, apabila diharuskan.

c. OVO berhak menghentikan atau mengubah syarat dan ketentuan program ini sewaktu-waktu. Perubahan tersebut akan diberitahukan secara transparan oleh OVO melalui media sosial atau saluran resmi komunikasi OVO lainnya. 

d. OVO berhak untuk mengambil upaya hukum terhadap pihak manapun, termasuk Pelapor, jika ditemukan kecurangan atau pelanggaran apapun dalam pelaksanaan program ini.

e. Data pribadi yang dilaporkan oleh Pelapor / Nasabah hanya dapat diakses oleh tim verifikasi internal OVO yang telah mendapatkan otorisasi khusus. Akses akan diawasi dan dicatat untuk memastikan kepatuhan terhadap kebijakan privasi.

f. OVO akan menyimpan data pribadi pelapor dan pihak yang dilaporkan hanya selama diperlukan untuk keperluan verifikasi dan penegakan hukum. Setelah program selesai, data tidak akan dipergunakan atau dibuat anonim sesuai dengan Kebijakan Privasi OVO dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.