Jaga Keamanan Data Pribadimu

Berlaku Hingga 31 Dec 2021
OVO

Detail

Di tengah maraknya modus penipuan menggunakan teknologi informasi saat ini, penting bagi setiap orang menjaga data pribadinya. Jangan sampai kamu jadi korban modus penipuan yang mengatasnamakan OVO.

Nah kamu sudah tau data apa saja yang termasuk data rahasia? jika belum berikut ini adalah data yang harus kamu rahasiakan ya:

- Nama Lengkap kamu

- NIK (Nomor Induk KTP) / Kartu Keluarga

- Nama Gadis Ibu kandung

- Alamat email dan password

- Kode Pin dan OTP

 

Selalu berhati-hati ya, jangan sampai data rahasia kamu bocor dan disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, seperti:

- Upgrade fitur

- Mengajukan sesuatu atas nama kamu

- Mengambil alih akun kamu

- Melakukan transaksi yang tidak kamu kehendaki

 

Berikut tips agar data pribadi kamu tetap aman:

- Jangan share / posting data pribadi kamu di Sosial Media & pastikan kamu tidak mengisi data pribadi pada website yang tidak terpercaya.

- Pastikan kamu menghubungi nomor call center OVO yang benar. Hati-hati penipuan berkedok Call Center, Akun Media Sosial, Website dan Petugas Customer Service palsu. Hubungi Call Center OVO di 1 500 696 atau melalui Help Center di aplikasi OVO/ website https://www.ovo.id/helpcenter

- OVO tidak pernah meminta kamu membagikan data pribadi / rahasiamu. Jangan memberikan PIN / Security Code / Password / OTP kepada siapapun termasuk kepada petugas Customer Service OVO

- Selalu periksa notifikasi kamu karena kerahasiaan data pribadi dan transaksi online dengan OTP adalah tanggung jawab pelanggan.

 

Pastikan kamu menjaga dengan baik keamanan data kamu ya,

dan jangan panik jika kamu terlanjur memberikan data rahasiamu!

Segera hubungi call center ovo di 1 500 696 atau e-mail ke [email protected] atau kamu bisa hubungi media sosial resmi OVO yang bercentang biru yaitu @OVO.id.