6 Tips Bikin Badan Sehat Selama Pandemi!

  • Asuransi
badan sehat

Memiliki badan sehat adalah bagian terpenting untuk menjalani hidup. Cara untuk memiliki badan sehat bisa dengan melakukan berbagai aktivitas fisik mulai dari olahraga, bersih-bersih rumah, menari, atau sekadar jalan-jalan. Melakukan aktivitas fisik juga berhubungan dengan meningkatkan kesehatan mental dan fungsi kognitif. Yang penting ingat motivasi kamu apa untuk tetap memiliki badan sehat, seperti membantu memberikan gerak jantung lebih baik dan menjaga berat badan.

Baca Juga: Pengertian Asuransi, Jenis, dan Manfaatnya

Kunci Memiliki Badan Sehat

Kamu tidak perlu menjadi pelari untuk memiliki badan sehat, kuncinya adalah bergerak aktif! Bergerak aktif karena kamu merasa nyaman melakukan kegiatannya sehingga kamu akan bergerak dengan sendirinya baik sendiri atau bareng sama teman-teman. Kalaupun lagi bosan, boleh banget kamu mencoba hal lain yang belum pernah kamu coba, ini adalah cara-cara yang bisa kamu pakai untuk bergerak aktif:

Tips Badan Sehat dan Aktif

  1. Gak Perlu Mulai Buru-Buru

    Mulai perlahan kalau kamu baru mulai aktif. Konsultasikan kepada profesional sebelum kamu memulai program olahraga untuk menjaga kondisi badan sehat dan mencegah cedera yang tidak diinginkan. Umumnya, mulai latihan selama 5-10 menit, dari waktu tersebut dapat ditingkatkan secara perlahan sesuai kemampuan.
  2. Sehari 30 Menit, Emang Sempat?

    Set tujuan dari aktivitas fisik kamu minimal total 30 menit setiap harinya untuk . Penelitian dari Harvard School of Public Health mengatakan, dengan melakukan 3 kegiatan dengan masing-masing waktu 10 menit sama baiknya dengan melakukan aktivitas fisik dengan durasi lebih lama. Contohnya kamu bisa melakukan 10 menit menari sebelum bekerja, 10 menit jalan setelah waktu makan siang, dan 10 menit jalan di sekitar area tempat tinggalmu. Kalaupun kamu bisa melakukan lebih dari 30 menit boleh banget! Tapi lebih baik ingat untuk olahraga secukupnya untuk menjaga kondisi badan sehat dan menghindari kram otot atau cedera lainnya.
  3. Gerakin Otot-Otot Kamu!

    Untuk memiliki badan sehat, kombinasikan aktivitas fisik kamu, jangan hanya latihan aerobik tapi juga latihan ketahanan seperti angkat beban. Olahraga ini bermanfaat untuk mengencangkan otot-otot , tulang dan memperbaiki keseimbangan dan koordinasi. Kegiatan ini juga salah satu cara mencegah osteoporosis.
  4. Hindari Kegiatan Monoton

    Kalau kamu sudah mendaftar di pusat kebugaran, biasanya mereka menawarkan kelas gratis. Jangan ragu buat cobain kelas-kelasnya. Kamu jadi bisa memiliki badan sehat sambil merasakan trend olahraga kekinian. Siapa tahu kamu jadi suka sama olahraganya, atau bisa kamu melakukan aktivitas fisik luar ruangan untuk pengalaman yang beda.
  5. Hemat Pangkal Sehat

    Sekarang olahraga bisa lebih hemat dengan berolahraga lewat online, banyak yang menawarkan konten fitness di internet yang bisa kamu ikuti gerakannya. Contoh olahraga hemat yang tidak membutuhkan alat dan tetap bisa membuat badan sehat adalah jogging, lompat tali, menari, squats, latihan beban menggunakan buku, atau botol berisikan air, jumping jacks, dan push up.
  6. Lakukan peregangan

    Peregangan merupakan hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi badan. Peregangan membantu meningkatkan fleksibilitas, dan jarak gerakan tubuh. Peregangan pula dapat menghindarkan kamu dari cedera atau kram otot. Peregangan juga meningkatkan sirkulasi tubuh.

Baca Juga: Manfaat Asuransi yang Sering Diabaikan

Selain melakukan 6 tips diatas untuk menjaga kondisi badan sehat dan aktif, kamu juga bisa  mendapatkan perlindungan kesehatan ekstra dengan memiliki produk Asuransi Jiwa Syariah PRUTect Care РHospital Cash yang terdapat di OVO | Proteksi. PRUTect Care РHospital Cash dapat memberikan manfaat santunan harian rawat inap di ICU hingga Rp600.000/hari, manfaat cacat total akibat kecelakaan hingga Rp18.000.000 dan manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp63.000.000. Cara mendaftarnya juga sangat mudah melalui aplikasi OVO dengan kontribusi mulai dari Rp8.000/bulan.

Yuk ketahui lebih lanjut tentang PRUTect Care – Hospital Cash dengan klik di sini.


Baca juga artikel lainnya di OVO Cerdas Finansial

< Makan Sebelum Olahraga atau Sesudah?
< Latihan Untuk Meningkatkan Kecepatan Lari
< Teknik Jatuh Dari Sepeda
< 5 Cara Menjalani Gaya Hidup Sehat
< Model Vespa Matic yang Populer di Indonesia
< Tempat Cuci Mobil Terdekat di Jakarta
< Perhatikan Hal Ini Sebelum Modifikasi Motor

Bagikan Artikel ini