CHECK OVO POINTS
3 Tips Menghindari kutukan ‘Tanggal Tua’
OVO Finance

Buat kita yang sudah kerja, pasti sering mendengar kata-kata ‘tanggal tua’ yang biasanya keluar di minggu-minggu ketiga setelah gajian yang menjadi pertanda kalau keuangan sudah mulai menipis akibat pengeluaran harian. Ada beberapa cara supaya kita bisa tetap hemat di hari kerja tanpa harus khawatir kedatangan kutukan ‘tanggal tua’.

Rencana keuangan bulanan

Buat catatan kecil tentang apa saja yang harus kamu bayarkan setiap bulannya, dan apa yang kamu inginkan pula. Karena dengan adanya catatan ini, pasti kamu akan dapat memilih apakah sesuatu yang kamu inginkan merupakan suatu keharusan atau semata hanya keinginan yang bisa jadi penyesalan di akhir bulan?

Menabung

Kalau biasanya kita nabung dari sisa-sisa perjuangan selama sebulan, kamu bisa coba menyisihkan gaji untuk ditabung, segera setelah gaji itu kamu terima. Kenapa harus dicoba? Karena bisa dipastikan kamu bakal mengatur pengeluaranmu dalam sebulan kedepan supaya nggak dengar yang namanya ‘tanggal tua’!

Cari diskonan

Keinginan belanja emang susah buat dibendung sih, apalagi pas baru gajian trus liat barang inceran ada di linimasa instagram. Tahan sedikit boleh dong? Cari diskonan aja biar nggak terlalu bengkak pengeluaran di bulan ini. Pasti ada satu atau lebih online shop yang ngasih potongan harga! Setelah dapet toko yang ngasih harga yang cocok buat budget kamu, baru deh beli. Nggak pake nyesel di kemudian hari ya!

Ikuti tips-tips di atas supaya nggak terkena kutukan ‘tanggal tua’ dan nggak ada cerita lagi kalau kamu nyesel karena udah beli barang yang sebetulnya kamu nggak perluin. Nah untuk kehidupan sehari-hari, kamu bisa pakai OVO, aplikasi keuangan pintar yang ngasih banyak banget keuntungan buat kamu. Dari mulai Deals menarik di berbagai merchant rekanan OVO dan juga ada OVO Points yang bisa kamu dapetin setiap berbelanja di merchant rekanan, OVO Points bisa kamu kumpulin dan belanjain juga loh! Download OVO sekarang di Google Play Store & Apple App Store!