Help Center
OVO Semua Kategori Tagihan & Isi Ulang Informasi Umum Bagaimana jika status pembelian/pembayaran tagihan masih “diproses” atau sudah “berhasil” dan saldo OVO saya sudah terpotong, tapi produk belum diterima?

Bagaimana jika status pembelian/pembayaran tagihan masih “diproses” atau sudah “berhasil” dan saldo OVO saya sudah terpotong, tapi produk belum diterima?

1. Pastikan nomor dan nominal saat melakukan transaksi pembelian/pembayaran tagihan sudah benar.

2. Tunggu sampai status pembelian “berhasil” atau tunggu maksimal 1x24 setelah status transaksi berhasil.

3. Cek secara berkala riwayat transaksi atau email Anda yang terdaftar di OVO.

4. Jika dalam kurun waktu tersebut status pembayaran masih “diproses”, kamu dapat menghubungi Customer Support OVO 24/7 dengan melampirkan capture/screenshot bukti transaksi yang menunjukkan:

- Nomor HP terdaftar di OVO yang digunakan transaks

- Nomor BPJS ID/PBB ID/Nomor Tujuan atau ID lainnya

- Nominal tagihan yang dibayar/dibeli

- Tanggal dan jam transaksi dilakukan

- Nomor referensi transaksi “OG1234XXXXX” (yang dapat ditemukan pada riwayat transaksi dengan klik 'Detail Transaksi'). Jika tampilan nomor referensi tidak muncul secara utuh, silakan salin tempel nomor referensi tersebut dengan menekan logo Screenshot_2022-04-25_105342.png

All_-_step_1.pngAll_-_step_2.png


General_BPJS_-_in_process_1.pngGeneral_BPJS_-_in_process_2.png

5. Jika status pembayaran sudah berubah menjadi “berhasil”, tetapi produk masih belum diterima seperti contoh pada gambar di bawah, kamu dapat menghubungi partner produk tagihan kami. Informasi tersebut dapat dilihat di artikel “Bagaimana jika transaksi pembayaran tagihan berhasil dan saldo OVO terpotong, tapi produk belum diterima?"

General_PBB_-_successful_1.pngGeneral_PBB_-_successful_2.png

Merasa terbantu?
Ya
Tidak

Yang sering ditanyakan

Apa yang harus saya lakukan ketika transaksi pembelian Pulsa saya berhasil dan saldo OVO saya sudah terpotong, tetapi Pulsa belum diterima?

Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?

Bagaimana bila transaksi pembayaran di merchant gagal?

Mengapa akun saya tidak bisa melakukan top up OVO cash?

Bagaimana jika transfer dari OVO belum diterima di rekening tujuan?


Masih belum terjawab?