Saya melakukan transaksi pembelian Paket Data, tetapi statusnya masih “diproses”, sedangkan saldo OVO saya sudah terpotong. Apa yang harus saya lakukan?
1. Pastikan nomor tujuan paket data dan nominal saat melakukan transaksi sudah benar.
2. Tunggu selama 1x24 jam sampai status pembelian “berhasil”.
3. Cek secara berkala riwayat transaksi atau email-mu yang terdaftar di OVO.
4. Jika dalam kurun waktu tersebut status belum berubah, silakan hubungi Customer Support OVO 24/7 dengan melampirkan capture/screenshot bukti transaksi yang menunjukkan informasi-informasi di bawah ini:
- Nomor HP terdaftar di OVO yang digunakan transaksi
- Nomor tujuan pengisian paket data
- Nominal paket data yang dibeli
- Tanggal dan jam transaksi dilakukan
- Nomor referensi transaksi “OG1234XXXXX” (yang dapat ditemukan pada riwayat transaksi dengan klik 'Detail Transaksi') seperti contoh pada gambar berikut:
Yang sering ditanyakan
Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?
Bagaimana bila transaksi pembayaran di merchant gagal?
Mengapa akun saya tidak bisa melakukan top up OVO cash?
Bagaimana jika transfer dari OVO belum diterima di rekening tujuan?