Apa yang harus saya lakukan ketika transaksi pembelian Paket Data saya berhasil dan saldo OVO saya sudah terpotong, tetapi Paket Data belum diterima?
1. Pastikan nomor tujuan paket data dan nominal saat melakukan transaksi sudah benar.
2. Tunggu maksimal 1x24 setelah status transaksi berhasil.
3. Cek secara berkala riwayat transaksi atau email-mu yang terdaftar di OVO.
4. Jika dalam kurun waktu tersebut belum diterima, kamu dapat menghubungi Provider Paket Data di tabel kontak di bawah dengan melampirkan capture/screenshot bukti transaksi yang menunjukkan:
- Nomor tujuan pengisian paket data
- Nominal paket data yang dibeli
- Tanggal dan jam transaksi dilakukan
- Nomor referensi (diawali dengan angka yang dapat ditemukan pada riwayat transaksi dengan klik 'Detail Transaksi'). Jika tampilan nomor referensi tidak muncul secara utuh, silakan salin tempel nomor referensi tersebut dengan menekan logo
Provider |
Kontak |
Telkomsel |
Telp: 188 (Rp300/panggilan) Telp: +62 8110 000 333 (Panggilan dari luar negeri - Gratis) Email: https://www.telkomsel.com/support/contact-us Live Chat: di dalam aplikasi MyTelkomsel |
Indosat |
WhatsApp: 0855-1000-85 Telp: 185 (Rp1.000/panggilan) Telp: (021) 30003000 (Biaya panggilan lokal) Email: [email protected] Twitter: @IndosatCare Live Chat: di dalam aplikasi myIM3 |
XL |
Telp: 818 – Untuk info layanan melalui mesin penjawab (Gratis) Telp: 817 – Untuk berbicara dengan XL Contact Center (Rp350,-/per panggilan) Email: [email protected] Twitter: @myXLCare Live Chat: di dalam aplikasi myXL |
3 (Three) |
WhatsApp: 08999 800 123 Telp: 132 (Rp 300/panggilan untuk prabayar) Telp: 0896 44000 123 (berbayar) Email: [email protected] Twitter: @3CareIndonesia Facebook: Tri Indonesia |
Smartfren |
WhatsApp: 0888-1212-888 Telp: 888 (pengguna Smartfren) (Rp.300/panggilan) Telp: 08811223344 / 02150100000 (non-pengguna Smartfren) Email: [email protected] Live Chat: di dalam aplikasi mySF |
Axis |
Telp: 838 (pengguna AXIS) Telp: 0838 8000 838 (non-pengguna AXIS) Twitter: @ask_AXIS Email: [email protected] |
Yang sering ditanyakan
Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?
Bagaimana bila transaksi pembayaran di merchant gagal?
Mengapa akun saya tidak bisa melakukan top up OVO cash?
Bagaimana jika transfer dari OVO belum diterima di rekening tujuan?