Apa yang harus saya lakukan ketika transaksi pembelian token/pembayaran tagihan PLN berhasil dan saldo OVO saya sudah terpotong, tetapi token belum diterima/tagihan masih ada?
1. Pastikan nomor meter/ID Pelanggan dan nominal saat melakukan transaksi pembelian/pembayaran sudah benar.
2. Tunggu maksimal 1x24 setelah status transaksi berhasil.
3. Cek secara berkala riwayat transaksi atau email-mu yang terdaftar di OVO.
4. Jika dalam kurun waktu tersebut belum diterima, Anda dapat menghubungi Customer Support PLN di tabel kontak di bawah ini:
Tipe Layanan | Kontak |
08122 123 123 | |
Telepon |
(kode area) 123 |
@pln_123 | |
PLN 123 | |
Email |
[email protected] |
dengan melampirkan capture/screenshot bukti transaksi yang menunjukkan:
- Nomor ID pelanggan PLN atau nomor meter PLN
- Nominal tagihan yang dibayar/token yang dibeli
- Tanggal dan jam transaksi dilakukan
- Nomor referensi biller/SN (diawali dengan angka yang dapat ditemukan pada riwayat transaksi dengan klik 'Detail Transaksi'). Jika tampilan nomor referensi tidak muncul secara utuh, silakan salin tempel nomor referensi tersebut dengan menekan logo
Mohon diingat:
Layanan PLN Token dan PLN Tagihan akan berada dalam pemeliharaan (maintenance) setiap hari jam 23.00 - 01.30 WIB. Transaksi akan diproses setelah jam maintenance selesai.
Yang sering ditanyakan
Mengapa saya tidak bisa login di aplikasi OVO?
Bagaimana bila transaksi pembayaran di merchant gagal?
Mengapa akun saya tidak bisa melakukan top up OVO cash?
Bagaimana jika transfer dari OVO belum diterima di rekening tujuan?