Rekomendasi Mobil Sport Terbaik yang Murah

mobil sport

Apabila mendengar kata mobil sport, seketika pikiran kita akan teringat dengan merek mobil terkenal seperti Lamborghini, Ferrari, BMW, hingga Peugeot.

Padahal, sekarang sudah tersedia merek mobil sport murah yang harganya di bawah Rp1 miliar.

Ada juga mobil sport buatan China dengan harga yang terjangkau dan kualitasnya pun tidak kalah dengan mobil keluaran Eropa.

Mobil sport keluaran China ini mengklaim bahwa kecepatannya mampu mengalahkan merek terkenal seperti Lamborghini dan Ferrari.

Baca Juga: Harga iPhone 13 dan Spesifikasi Lengkap

Meskipun mahal, peminat mobil jenis ini tetap tinggi karena memiliki body yang modern serta performa yang cukup baik, sehingga mereka mendapat experience yang menyenangkan.

Untuk kamu yang ingin memiliki mobil sport dengan tampilan modern, dan kualitas yang bagus, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Farnova Othello

Mobil Farnova Othello juga salah satu mobil sport buatan China dengan kekuatan yang tak kalah canggih.

Dibanding dengan NIO EP9, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 1,8 detik saja. Benar-benar super car!

Baca Juga: Tips Raih Bebas Finansial dalam 5 Tahun

Kemampuan mobil Farnova Othello bahkan mampu menyaingi Lamborghini Aventador dan juga Lamborghini Huracan.

Unit mobil Farnova Othello ini pun dijual terbatas, yakni 200 unit saja dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp4,09 miliar. Harganya jauh dibandingkan Lamborghini yang bisa mencapai puluhan miliar.

2. BMW 4 Series Convertible

Mobil sport merek BMW jenis ini juga cukup diminati oleh banyak orang. Modelnya modern dan bagian atapnya bisa dibuka, cocok digunakan untuk berlibur dan menghirup udara segar.

Harga yang dibanderol pun tidak semahal dengan merek mobil sejenis lainnya, yakni sekitar Rp1,4 miliar.

Mesin yang digunakan adalah 1998 cc dengan kecepatan maksimal hingga 250 km per jam. 

3. Mazda MX-5 RF

Untuk kamu yang mencari mobil sport di bawah Rp1 miliar, kamu bisa memilih mobil Mazda MX-5 RF berikut ini. Model mobilnya pun modern dan sporty.

Harganya cukup terjangkau, yakni di bawah 800 juta. Meskipun murah, namun performanya tidak kalah bagus dengan merek mobil sejenis yang harganya lebih mahal.

Mesin yang digunakan adalah 2.0l Skyactiv-G Turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 183 Ps dan torsi hingga 205N m.

4. Honda Civic Type-R

Beberapa orang juga memilih membeli mobil Honda Civic yang dibanderol dengan harga murah, yakni Rp995 juta.

Honda Civic Type R ini dilengkapi dengan tiga lubang knalpot yang membuat pembakaran lebih baik sehingga performa yang dihasilkan juga maksimal.

Mesin yang digunakan adalah mesin 2.0 liter dengan teknologi VTEC dan Turbocharged. Performa yang dihasilkan bisa mencapai 306 kekuatan kuda dan juga torsi hingga 400 Nm.

5. Volkswagen Scirocco 1.4 TSI

Mobil merek Volkswagen ini juga meluncurkan mobil sport dengan harga yang murah, yakni cuma Rp590 jutaan saja.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.390 cc 4 silinder dengan teknologi supercharger. Kemampuan akselerasinya pun tidak usah diragukan, yakni bisa mencapai 100 km per jam dalam waktu 8 detik.

Mesin 1.4 TSI yang ada pada mobil ini mengklaim mampu membuat bahan bakar jadi lebih hemat mencapai 18,5 km per liternya. 

6. BMW i8

Mobil BMW i8 mengklaim mampu melakukan akselerasi hingga 100 km per jam dengan waktu 4,4 detik saja. Tak heran apabila harganya mencapai Rp3,4 miliar.

Meskipun bisa dibilang mahal, dibandingkan mobil sport lainnya, mobil BMW i8 ini termasuk terjangkau apalagi dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter untuk penggerak roda belakang dan motor listrik untuk menggerakan roda depan.

7. Daihatsu Copen

Bisa dibilang mobil Daihatsu Copen adalah mobil sport termurah di Indonesia karena harganya di bawah 500 juta, yakni Rp427 juta.

Ya, meskipun performa mesinnya belum sebagus mobil sport lainnya, namun mobil ini cukup worth it. Desainnya pun modern dan mewah, sehingga cocok digunakan untuk anak muda.

Baca Juga: Menghitung Angsuran Kredit Mobil

Selain itu, mobil ini juga memiliki atap terbuka yang menambah kesan modern dan mewah.

Teknologi yang digunakan adalah Turbo Intercooler yang cukup bertenaga dan juga hemat bahan bakar.

8. Lexus LC

Mobil Lexus LC juga bisa kamu pilih karena modelnya cukup bagus dan modern. Namun, harganya memang tidak bisa dibilang murah yakni Rp4 miliar. Tapi apabila dibandingkan dengan merek terkenal lainnya, mobil Lexus LC cukup terjangkau.

Mobil Lexus LC juga dilengkapi dengan mesin 5.0L 8V yang mampu menciptakan tenaga hingga 470 dengan kecepatan 270 km per jam.

Baca Juga: Cara Mengetahui Premi Asuransi Mobil

Apabila bajetmu belum cukup untuk membeli mobil di atas, kamu bisa membeli mobil sport bekas dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, pastikan kamu membeli mobil bekas di platform terpercaya agar terhindar dari penipuan, ya.

Lindungi mobil sport kesayangan dengan dengan membeli asuransi mobil di OVO | Proteksi

Dibanding dengan jenis mobil lainnya, mobil sport memiliki harga yang lebih mahal bisa mencapai miliaran rupiah.

Biaya perawatan dan juga perbaikannya juga tidak murah. Jangan sampai finansialmu jadi terganggu karena biaya perbaikan mobil yang mahal.

Tak ada salahnya memproteksi dengan OVO | Proteksi. Produk asuransi mobil dari OVO | Proteksi akan menjamin risiko kerusakan karena benturan, kecelakaan, kebakaran, hingga pencurian sesuai dengan total tagihan.

Biaya preminya juga bisa dibayarkan per bulan, jadi lebih murah! Kamu tak perlu khawatir karena OVO | Proteksi sudah diawasi OJK sehingga transaksinya aman. Tunggu apalagi, yuk proteksi mobil kesayanganmu dengan OVO | Proteksi.

Yuk, daftarkan mobil kamu untuk mendapatkan pertanggungan asuransi mobil di OVO | Proteksi. Klik di sini untuk cari tahu ragam manfaat asuransi mobil di OVO | Proteksi.


Baca juga artikel lainnya di OVO Cerdas Finansial

< Asuransi Mobil All Risk 101
< Cara Mengatur Keuangan Setelah Gajian
< Kapan Waktu yang Tepat untuk Membeli Reksadana?
< Cara Investasi untuk Liburan ke Raja Ampat

Bagikan Artikel ini