Apa Itu Asuransi Mobil OVO dan Keunggulannya

asuransi mobil ovo

OVO | Cerdas Finansial – Asuransi mobil adalah produk proteksi finansial terhadap kendaraan bermotor, khususnya mobil. Dengan produk asuransi mobil, kendaraan akan mendapatkan jaminan ganti rugi apabila terjadi kerusakan.

Memiliki asuransi mobil merupakan salah satu upaya untuk melindungi tak hanya mobil kesayangan kamu, tapi juga finansialmu.

Sebab, kamu tak lagi perlu memikirkan beban biaya perbaikan mobil jika terjadi kerusakan atau bahkan kerugian karena kehilangan mobil. Perusahaan asuransi akan menanggung biaya-biaya tersebut.

Nah, asuransi mobil OVO ini cukup beda dengan asuransi mobil yang berada di pasaran. Ketahui apa saja pertanggungan yang dijamin dan keunggulannya.

Baca Juga: Mengenal Asuransi Mobil dan Manfaatnya 

Tentang asuransi Mobil OVO

OVO | Proteksi menghadirkan produk asuransi mobil yang merupakan kerjasama antara OVO dengan broker asuransi Futuready, dan dijamin oleh Asuransi Simas Insurtech (Simasnet).

Pertanggungan asuransi kendaraan bermotor ini terdiri atas dua jaminan, antara lain:

Komprehensif

  • Menjamin risiko kerusakan total atau kerusakan sebagian dari mobil
  • Perlindungan dari semua jenis kerusakan
  • Menanggung maksimal usia kendaraan hingga 10 tahun
  • Terdapat bengkel rekanan resmi

Total Loss Only (TLO)

  • Menjamin kerusakan risiko kehilangan atau kerusakan total minimal 75 persen dari nilai pasaran harga mobil
  • Terdapat bengkel rekanan resmi dan terpercaya
  • Menanggung maksimal usia kendaraan hingga 15 tahun

Kamu bisa memilih jenis pertanggungan mana yang sesuai dengan yang sesuai dengan mobil yang kamu miliki, dan tentunya juga sesuai anggaran yang kamu miliki. 

Asuransi komprehensif umumnya lebih cocok untuk jenis mobil baru, sementara TLO yang menanggung usia mobil hingga 15 tahun cocok untuk mobil tua atau mobil bekas dengan tingkat kerusakan yang tinggi.

Punya asuransi mobil kini lebih mudah dan terjangkau dengan OVO | Proteksi.

Keunggulan punya asuransi mobil OVO

Nah, apa aja sih yang bisa kamu dapat dengan memiliki Asuransi Mobil OVO? Ternyata cukup banyak dan menarik, berikut penjelasannya.

1. Bayar premi bulanan

Umumnya, premi asuransi mobil hanya bisa dibayarkan secara tahunan. Ketentuan ini tentu bisa memberatkan sebagian besar orang karena harus mengeluarkan biaya besar sekaligus.

Tapi, asuransi mobil dari OVO | Proteksi bisa kamu bayar per bulan lho! Jadi bakalan lebih ringan dan tentu saja lebih murah.

Premi yang perlu kamu bayarkan juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaranmu, cukup cek lewat aplikasi OVO saja.

2. Tersedia fitur autodebet

Takut lupa bayar premi bulanan? Tersedia fitur autodebet premi yang bisa membantumu agar tidak kelupaan bayar premi tiap bulannya.

Aplikasi OVO akan otomatis memotong biaya dari OVO Cash kamu sesuai dengan premi yang harus dibayarkan tiap bulannya. Jadi tenang dan nggak akan panik kalau-kalau kelupaan bayar.

3. Proses klaim mudah dan online

Masih banyak masyarakat Indonesia yang enggan membeli asuransi mobil lantaran proses klaimnya yang cukup berbelit-belit. Apalagi masih cukup jarang asuransi mobil yang memberikan layanan klaim secara online dengan cepat.

Dengan Asuransi Mobil OVO, kamu bisa mengajukan klaim secara online melalui email, lalu sertakan dokumen persyaratan klaim. Sangat mudah dan bisa kamu lakukan langsung dari ponsel tanpa perlu menunggu lama.

4. Bengkel rekanan luas

Bengkel rekanan yang tersebar luas akan membantumu mendapatkan perbaikan terdekat dan terpercaya. Didukung oleh Simasnet dari Simas Insurtech, kini tersedia lebih dari 500 bengkel rekanan untuk nasabah asuransi mobil OVO.

Tak hanya itu, bengkel rekanan asuransi mobil OVO juga termasuk bengkel resmi dari tiap merek mobil yang ada di Indonesia. 

5. Gratis emergency road service

Emergency road service berupa derek sangat membantu di kala kamu mengalami kerusakan mobil cukup parah atau total. Dalam kondisi mobil seperti ini, tentu kamu tidak bisa membawa mobil ke bengkel terdekat oleh karena itu kamu membutuhkan bantuan derek darurat.

Dengan asuransi mobil OVO kamu tidak perlu bingung lagi karena layanan ini sudah tersedia dan bisa didapatkan secara gratis.

Cara membeli asuransi mobil OVO

Cara membeli asuransi mobil OVO juga sangat mudah, cukup lewat aplikasi OVO yang ada di ponselmu, lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Di aplikasi OVO, pilih menu Proteksi
  • Setelah itu, klik menu Mobil
  • Pilih jenis pertanggungan Komprehensif atau TLO
  • Isi data untuk cek harga premi mobil kamu, seperti merek, tahun mobil, model
  • Setelah diisi lengkap, akan muncul total pertanggungan sesuai harga mobil
  • Jangan lupa aktifkan autodebet, lalu harga premi yang perlu dibayarkan akan muncul
  • Klik Lanjut
  • Masukkan data diri kamu dengan benar
  • Lalu klik lanjut
  • Setelah itu, sertifikat dan polis asuransi akan dikirimkan melalui email.

Itu dia informasi lengkap mengenai asuransi mobil OVO dan keunggulannya. Dapatkan manfaat total dan menyeluruh dengan beli asuransi mobil OVO di OVO | Proteksi! . Yu cari tahu disini sekarang.


Baca juga artikel lainnya di OVO Cerdas Finansial

< OVO Invest – Keuntungan dan Cara Daftarnya
< Kapan Waktu yang Tepat untuk Membeli Reksadana?
< Promo Investasi untuk Pengguna Grab-Bareksa-OVO
< Belajar Polis Asuransi Agar Tak Salah Paham
< Promo Investasi Payday Promo OVO Invest
< 7 Tempat Terbaik untuk Liburan Tahun baru
< Daftar Motor Klasik Terbaik di Indonesia
< Rekomendasi Mobil Keluarga untuk Road Trip

Bagikan Artikel ini